Rabu, 30 Januari 2013

Home » » Keliling Indonesia untuk Ketahui Kinerja PDI-P

Keliling Indonesia untuk Ketahui Kinerja PDI-P














Hanya bermodal Rp 14 ribu, Soemarno (66), berkeliling Indonesia dengan bersepeda. Pria kelahiran Solo, 4 Januari 1946, ini sudah melanglang buana ke berbagai kota yang ada di Indonesia.

"Saya berangkat dari Kabupaten Sukoharjo sejak 8 Februari 2011. Saya diberi uang jalan hanya Rp 500 ribu dari Bupati Sukoharjo dan saya belikan ban luar dan ban dalam serta boks sepeda. Sisanya Rp 14 ribu, buat modal saya selama perjalanan," jelasnya pada Sripoku.com di Pendopoan Rumah Wakil Bupati Muba, Kamis (24/10/2012).

Soemarno menuturkan, misinya bersepeda keliling Indonesia yakni ingin mengetahui kebesaran Presiden RI, Soekarno serta mengetahui perbatasan NKRI, peradaban, budaya dan adat istiadat.

Sebagai kader PDI-P Kota Solo, Soemarno ingin membesarkan PDI-Perjuangan dengan membawa panji-panji PDI-P.

Lalu, Soemarno juga ingin mengetahui kinerja struktural DPC PDI-P di seluruh Indonesia.

Selain itu, Soemarno juga mensyukuri akan Walikota Solo, Jokowi yang sudah terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta serta Kota Solo yang menjadi tempat wisata.

Soemarno menceritakan, selama mengayuh sepeda, baru beberapa kali sepedanya pecah ban, yakni di Provinsi NTT.

Sudah 21 bulan ini, ia sudah berkeliling dari kota-kota besar yang ada di Pulau Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi bahkan ke Negara Timor Timur.

"Kalau untuk makan minum, biasanya dibantu warga yang saya temui di jalan. Untuk menginap, jam lima sore harus sudah dapat tempat menginap, biasanya di kantor DPC PDI-P atau di emperan toko," jelas bapak empat anak dan 15 cucu ini.
Sumber : klik 
Bagikan Berita ESP :

0 komentar:

Posting Komentar