Rabu, 09 Januari 2013

Home » » Sumsel 1

Sumsel 1

Sumsel 1, Eddy Santana




Eddy Santana Putra, Bakal Calon Gubernur Sumsel
Walikota Palembang, Eddy  Santana Putra mengungkapkan dia menjadi walikota hanya sampai bulan Juli 2013, dan setelah itu dia pensiun dan ikut Pilkada Sumsel. “Saya harapkan jika nanti ada pelantikan Gubernur Sumsel pada Oktober 2013, sayalah orangnya yang dilantik,” kata Eddy.
Mengenai pencalonannya pada Pilgub Sumsel 2013, Eddy Santana dengan tegas mengatakan dirinya maju melalui PDI Perjuangan. “Dan menurut saya saat ini di Sumsel, PDI Perjuangan parpol yang paling siap sampai tingkat desa,” jelas dia.
Sedangkan calon wakilnya masih dalam tahap survei karena dia tidak gegabah memilih figur wakil gubernur. Untuk kantong suara, Eddy Santana, yakin dirinya akan mendapat suara dari 7 daerah seperti Kota Palembang, Musi Banyuasin (Muba), Banyuasin, Ogan Ilir (OI), Ogan Komering Ilir (OKI), Musirawas, sebagian Lahat dan Muaraenim. “Tetapi saya mengandalkan suara masyarakat Kota Palembang dan Musi Banyuasin, OI dan OKI. Ya saya kira semua daerah dapat suara,” ujar Eddy.
Dia pun berharap pertarungan Pilkada Gubernur Sumsel 2013 nanti benar-benar demokratis dan penyelenggara pemilu, dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel, melaksanakan dengan jujur sehingga Gubernur/Wagub yang terpilih benar-benar hasil pilkada yang bersih. “Saya juga gak mau menang kalau pakai cara-cara kotor,” kata dia.
Dalam kesempatan itu Eddy juga kurang setuju adanya kampanye akbar yang biasanya menelan biaya ratusan juta rupiah bahkan bisa tembus Rp 1 miliar, misal untuk biaya mendatangkan artis dan lainnya.
“Saya kira lebih baik kampanye tertutup berbentuk diskusi daripada kampanye akbar,” jelas Eddy ( ***)

Sumber : klik 
Bagikan Berita ESP :

0 komentar:

Posting Komentar