Kamis, 15 November 2012

Home » , » DPD PDI-Perjuangan Sumsel Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

DPD PDI-Perjuangan Sumsel Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan


Palembang- Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDI-Perjuangan) Sumsel. Menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, dalam Masa Reses Anggota DPR RI, Ir. Nazarudin Kiemas, di Aula Seketariatan DPD PDI Perjuangan Sumsel, Jalan Basuki rahmat. Kamis (15/11).
Wakil Sekretaris Bidang Internal Usman Efendi SH.M.Hum (kanan)
saat pemaparan 4 Pilar Kebangsaan
Menurut Wakil Sekretaris Bidang Internal Usman Efendi SH.M.Hum mengatakan, Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan merupakan kegiatan yang dicetuskan oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) H. Taufik Kiemas pada Tahun 2009. 

Sebab selama masa Orde Baru nilai-nilai Pancasila banyak dibiaskan, sehingga masyarakat banyak yang melupakan Pancasila sebagai pedoman kehidupan, maka dengan hal tersebut diatas kita perlu mensosialisasikan lagi 4 pilar kebangsaan tersebut, untuk di implementasikan sebagai ideologi dalam kehidupan masyarakat. Perlu diketahui 4 Pilar kebangasaan tersebut diantaranya, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI tegasnya.

Dilanjutkan oleh Usman, Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini telah beberapa kali kita lakukan di berbagai daerah di sumsel termasuk di DPD PDI-Perjuangan. Sosalisasi tersebut harus disampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat, dikarenakan 4 Pilar Kebangsaan merupakan tonggak dasar dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini telah dilakukan di seluruh Indonesia. Khususnya untuk Provinsi sumsel, telah dilsosialisasikan oleh kader PDI-Perjuangan yang berada di DPR RI Ir. Nazarudin Kiemas yang merupakan adik Kandung taufik Kiemas.

Tidak sampai di situ saja Usman memberikan motifasi kepada mahasiswa dalam menanggapi pentingnya mensosialisasikan dan menerapkan 4 Pilar Kebangsaan sebagai tanggung jawab selaku element penting, sebagai generasi penerus bangsa.

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh perwakilan element masyarakat seperti kader partai PAC Ranting Kemuning, Red Generation (Generasi merah),dan perwakilan Mahasiswa. (godek)
Bagikan Berita ESP :

0 komentar:

Posting Komentar